oleh

Cah Angon Minta Oknum Tidak Politisir Kasus DAK Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Mantan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin disebut terlibat dalam dugaan korupsi pengurusan dana alokasi khusus (DAK) Lampung Tengah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron pun menegaskan tidak akan segan menetapkan aziz sebagai tersangka jika terbukti terlibat.

I Made Suarjaya selaku legislator asal Lampung mencium bahwa isu tersebut mulai dipolitisir oleh oknum tertentu untuk menganggu stabilitas pemerintahan daerah Lampung Tengah. Ia pun meminta masyarakat mendukung KPK tanpa menjustifikasi pemerintahan yang ada saat ini.

“Kasus korupsi itu adalah sisa periode pemerintahan sebelumnya, justru kita dukung KPK agar mengusut tuntas hal itu. Jangan isu tersebut dibuat untuk menganggu pemerintahan saat ini. Saya lihat ada pola mainan kearah sana,” ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan Lampung Tengah ini kepada awak media, Rabu (17/11)

Legislator yang akrab disapa Cah Angon ini mengatakan bahwa saat ini Kepala Daerah Lampung Tengah sedang mengobati kekecewaan masyarakat akibat bebeapa kali di khianati oleh pemimpinnya.

“Sudah beberapa kali kepala daerah Lampung Tengah ini korupsi dan itu sangat menyakiti masyarakat. Saat ini Bupati sedang mengobati luka itu, salah satunya dengan ngantor di kampung, ini hal baik yang perlu kita dukung bersama,” paparnya.

Lebih lanjut Cah Angon memberikan apresiasi kepada KPK bahkan meminta perhatian khusus KPK di Lampung Tengah agar kejadian korupsi yang lalu tidak terulang kembali.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi langkah KPK, bahwa kalau bisa agar Lampung Tengah ini menjadi daerah prioritas pemantauan agar kedepan bisa menjadi rule model tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas korupsi,” tandasnya. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed